top of page

Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik

Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik


Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik - Kulit kita merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang sangat sensitif. Maka tidak mengherankan jika beberapa penyakit bisa menempel di bagian-bagian tubuh kita. Apalagi kalo daerah lipatan, sangan sensitif terkena gatal. Penyebab gatal biasanya banyak faktor salah satunya saat kita terkena alergi, saat kita berkeringat, terkena bulu ulat maupun sengatan serangga. Akan tetapi gatal selangkangan biasanya penyebabnya karena bagian tubuh yang merupakan lipatan dan permukaannya lembab. Saat kita mengalami gatal selangkangan baiknya jangan digaruk karena gatal akan terluka dan semakin parah. Gatal selangkangan bukan penyakit yang membahayakan akan tetapi bila tidak ditangani secara cepat akan mudah menjalar kebagian kulit lainnya. Umumnya gangguan di kulit kerap kali mirip satu sama lain. Beberapa jenis penyakit gatal kulit seperti kadas, kurap, eksim, psoriasis dll. Berikut simak penjelasan dibawah ini.

Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik - Umumnya gatal selangkangan merupakan infeksi jamur di bagian terluar dari kulit. Infeksi yang juga dikenal sebagai tinea cruris ini bisa pula mengenai bagian terluar dari rambut atau kuku. Selangkangan merupakan salah satu lokasi jamur berkembang biak dengan cepat karena lembap dan hangat. Area lainnya yang menjadi tempat berkembangnya jamur dengan cepat, antara lain paha bagian dalam dan bokong. Infeksi jamur pada selangkangan juga tidak jarang disertai rasa nyeri.


Khususnya bagi penderita diabetes dan obesitas memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami gatal pada selangkangan akibat infeksi jamur. Selain infeksi jamur, penyebab lain dari gatal pada selangkangan adalah iritasi dari pakaian dalam yang terlalu ketat, infeksi bakteri pada vagina wanita, infeksi kulup pada pria akibat kurang bersih, kudis dan infeksi bakteri seperti molluscum contagiosum. Baca Juga : Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik


Bagi mereka yang aktif secara seksual, gatal pada selangkangan bisa terjadi akibat penyakit menular seksual seperti herpes genital, sifilis, infeksi kutu dan kutil.


Penyebab Gatal di selangkangan Mustahil bisa mengatasi masalah secara tuntas tanpa mengetahui apa masalahnya. Oleh karena itu penting untuk diketahui beberapa kemungkinan penyebab gatal pada selangkangan, yaitu:


Infeksi Jamur


Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik - Infeksi jamur merupakan penyebab tersering gatal di selangkangan, istilah medisnya tinea cruris. Jamur mudah tumbuh pada selangkangan karena umumnya daerah ini lembab apalagi kebersihannya kurang. Ciri khas dari jamur pada selangkangan yaitu berwarna merah-coklat sampai kehitaman dengan batas tegas seperti pulau (lihat gambar di atas), kulit bersisik (mengelupas) dan terkadang terdapat area yang sepertinya menyembuh di bagian tengah (central healing). Rasa gatal semakin parah ketika berkeringat.


Intertrigo


Intertrigo Merupakan peradangan pada kulit (dermatitis) yang hanya mempengaruhi lipatan kulit. Hal ini terjadi ketika kulit teriritasi oleh gesekan antar kulit atau dengan pakaian, yang diperburuk oleh kelembaban dan panas. Faktor risiko intertrigo mencakup obesitas, panas, dan kelembaban. Gejala Intertrigo yaitu kemerahan pada kulit, rasa terbakar, dan gatal-gatal di lipatan kulit termasuk lipat paha atau selangkangan.


Infeksi Bakteri


Infeksi Bakteri Iritasi seperti pada intertrigo membuat kulit menjadi rentan terhadap infeksi. Salah satunya adalah infeksi bakteri yang ditandai dengan gatal diselangkangan berwarna kemerahan, dan terbentuk nanah. Jika parah bisa menimbulkan rasa nyeri dan demam.


Scabies


Skabies merupakan peradangan kulit yang disebabkan oleh kutu Sarcoptes scabei. Salah satu tempat favoritnya adalah kulit yang tipis seperti sela-sela jari, perut, dan daerah selangkangan. Ditandai dengan rasa gatal pada kulit terutama di malam hari dan ada anggota keluarga atau teman satu rumah yang ikut terkena.


Reaksi alergi


Iritasi kimia seperti deterjen, semprotan tubuh, krim, salep, pelembut kain, busa kontrasepsi atau jeli dapat memicu reaksi alergi pada tubuh. Hal ini mungkin, pada gilirannya, menyebabkan pembentukan gatal, ruam merah pada selangkangan.


Penyebab lainnya Ada banyak penyebab lain yang juga mungkin menimbulkan gatal di selangkangan. Seperti kutu kemaluan atau Phthirus pubis. Diabetes melitus yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah juga dapat menimbulkan gatal pada selangkangan. Bahkan mungkin akan memperburuk kondisi yang sudah ada.









Gejala umum gatal di selangkangan akibat jamur ini meliputi :


Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik - Kemerahan di daerah yang terkena. Gatal terus-menerus di daerah yang terkena. Sensasi terbakar atau pedih terutama ketika sudah terjadi lecet akibat garukan. Pengelupasan lapisan kulit, sehingga tampak seperti bersisik atau retak kulit di daerah yang gatal. Ruam yang semakin parah dengan olah raga atau aktivitas fisik Perubahan warna kulit, bisa kemerahan atau kecoklatan, memiliki batas yang jelas antara kulit sakit dan sehat (lihat gambar di atas). Ruam yang tidak membaik atau bahkan memburuk atau bertambah lebar setelah menggunakan krim hidrokortison (anti-gatal). Jamur di selangkangan ini bisa menyebar ke pangkal paha, paha bagian dalam, ke perut dan bokong, tetapi skrotum biasanya tidak terpengaruh.


Cara mengobati gatal di selangkangan


Jika anda mengalami masalah gatal-gatal di selangkangan, anda bisa mencoba beberapa langkah pengobatan berikut ini:


Pastikan Daerah Selangkangan Selalu Bersih dan Kering

Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik - Berikan perhatian khusus pada kebersihan daerah selangkangan anda. Setelah mandi, keringkan daerah selangkangan dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk. Lakukan secara lembut hingga selangkangan benar-benar kering.


Gunakan Krim, Salep Atau Bedak Anti-Jamur

Oleskan salep atau krim yang mengandung 1% hidrokortison pada daerah selangkangan anda, setidaknya 2 kali sehari. Idealnya adalah setelah mandi. Krim anti jamur ini bisa dengan mudah anda dapatkan di apotik atau toko obat biasa tanpa resep dokter. Terapkan pola ini selama seminggu atau lebih, hingga rasa gatal hilang dari selangkangan.


Gunakan Pakaian Yang Longgar

Untuk menghindari iritasi dan lecet, kenakan celanan atau dalaman yang longgar. Pakaian yang ketat dan sempit juga membuat selangkagan menjadi panas dan lembab, sehingga jamur semakin berkembang.


Jangan Menggaruk Kulit Yang Gatal

Tahan keinginan anda untuk menggaruk selangkangan yang gatal. Menggaruk akan semakin mengiritasi kulit, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Jika bisa, untuk meringankan rasa gatal anda bisa menyiram dengan air dingin. Selain itu, potong kuku jari tangan atau gunakan sarung tangan saat tidur, untuk mencegah anda menggaruk tanpa sadar ketika tidur.


Terkait dengan kondisi kulit kering yang Anda alami, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan :


  • Sewaktu mandi, hindari air yang terlalu panas

  • Air dengan suhu yang terlalu panas akan mengikis minyak pada kulit lebih cepat dibandingkan dengan air dengan temperatur ruangan.

  • Hindari mandi atau berendam terlalu lama

  • Mandi dan berendam terlalu lama akan membuat kulit menjadi kering. Batasi waktu mandi Anda 5 - 10 menit saja.

  • Gunakan pelembab sesudah mandi

  • Kulit yang lembab akan mengunci pelembab lebih lama dan lebih baik dibandingkan dengan kulit yang kering.

  • Gunakan pakaian yang terbuat dari katun maupun serat alami lainnya.

  • Pakaian dengan bahan wol ataupun serat sintetis akan mengiritasi kulit.

  • Banyak minum air putih

  • Dengan meminum air putih, maka Anda akan terhindar dari dehidrasi dan kulit yang kering. Perbanyak konumsi air putih terutama jika Anda berada pada ruangan yang berpendingin.

  • Konsumsi makanan yang mengandung omega 3

  • Asam lemak yang esensial akan membantu membentengi minyak alami kulit. Makanan - makanan yang mengandung omega 3: salmon, sarden, biji - bijian, walnut, minyak bunga matahari.

  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran


Mencegah selangkangan gatal di kemudian hari


Untuk mencegah terjadinya kembali masalah di atas, anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:


  • Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang berkeringat, segeralah mandi dan mebersihkan tubuh anda.

  • Pastikan daerah selangkangan selalu bersih dan kering. Jangan menggunakan pakian dalam keadaan tubuh yang masih belum terlalu kering. Jika anda tanda-tanda gatal di selangkangan, segera oleskan krim atau bedak anti jamur di selangkangan anda setelah mandi.

  • Hindari pakaian dalam yang ketat, alih-alih gunakan katun yang longgar atau boxer, untuk meminimalisi gesekan antara kulit dan pakian anda.

  • Selalu gunakan pakaian yang bersih dan kering, serta ganti celana dalam anda secara rutin.

  • Jangan menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lain. Bakteri dan jamur penyebab gatal sangat mudah berpindah ke orang lain.


Berikut tumbuhan alami dan cara mudah untuk mengurangi gatal pada selangkangan :


Menggunakan Daun Sirih


Obat Kulit Selangkang Kering Bersisik Ada Di Apotik - Selain untuk membersihkan daerah kewanitaan, daun sirih juga mempunya manfaat untuk menghilangkan gatal selangkangan. Ambilah 10 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih, gunakan 5 lembar untuk digosok-gosokkan ke bagian yang gatal, dan 5 lembar sisanya direbus selama 2 sampai 5 menit. Cara penggunaannya cukup mudah, setiap 1 lembar daun sirih digunakan untuk 1 kali gosokan pada daerah yang gatal lalu buang daun sirih daun sirih yang telah dipakai kemudian ganti daun sirih yang baru dan begitu seterusnya. Setelah itu, cucilah bagian selangkangan anda dengan menggunakan air rebusan daun risih tersebut. Hal ini dilakukan agar rasa gatal diselangkangan benar-benar merasa hilang secara perlahan.


Menggunakan Asam Gelugur dan Asam Kendis


Asam gelugur dan asam gendis mempunyai manfaat untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda. Cara mengkonsumsinya adalah, ambilah asam gelugur atau asam kendis yang masih cokelat secukupnya. Rebuslah campuran air dengan asam tersebut hingga 5 sampai 10 menit. setelah itu balurkan ramuan tersebut pada selangkangan. Lakukan pengobatan tradisional ini secara rutin 2 sampai 3 kali setiap harinya.









Menggunakan Daun Kecubung dan Minyak Kelapa


Bahan yang dibutuhkan adalah 25 gram daun kecubung dan minyak kelapa secukupnya. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk daun kecubung sampai halus lalu tambahkan minyak kelapa secukupnya. Setelah itu, ramuan tersebut dipanaskan hingga 2 sampai 5 menit. Ketika masih hangat, oleskan ramuan tersebut pada selangkangan. lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali setiap harinya. Baca Juga : Obat Gatal Kulit Selangkangan Kering Bersisik Tersedia Di Apotik


Menggunakan Bayam Duri


Cara penggunaannya, ambilah 5 sampai 10 lembar daun bayam duri yang telah dicuci bersih lalu potong menjadi beberapa bagian. Rendamlah bayam tersebut dengan menggunakan air bersih. kemudian rebus bayam hingga 10 sampai 15 menit dan tambahkan sedikit garam lalu aduk hingga merata. Gunakan air rebusan ketika masih hangat untuk mengompres bagian selangkangan.


Menggunakan Lengkuas, Bawang Putih dan Cuka


Beberapa bahan yang digunakan yaitu lengkuas, bawang putih dan cuka secukupnya. Cara penggunaannya adalah cucilah lengkuas dan bawang putih hingga bersih, lalu giling sampai halus dan tambahkan cuka. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur seperti lulur, oleskan secara merata pada selangkanga.









Anda Berminat Dengan Produk Kami ???



SEGERA Hubungi Kami !

Jangan TUNGGU pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.

Simpati. 081294903148

XL. 081902885292

081294903148 (WhasApp on)

081902885292

BBM : ( Hubungi Admin)

Cara Pesan Obat

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  1. NAMA :

  2. ALAMAT LENGKAP :

  3. No TLP :

  4. Obat Yang Dipesan/Jumlah :

—oOo—

* Contoh

  1. NAMA : Doni Setiawan

  2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading

  3. No TLP : 085 xxxxxx

  4. Obat Yang Dipesa/Jumlah : Obat Gatal Kemaluan / 1 Paket

Kirim Ke : 081294903148 (whatsApp/sms)

Pin BB (Hubungi Costumer Servis)

Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut. Jika nomor sibuk silahkan tinggalkan pesan kami akan segera merespon




You Might Also Like:
bottom of page